Tanamkan Kecintaan Siswa Terhadap Agama Islam, SDN 006 Sungai Akar Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 

Jumat, 24 Februari 2023 - 12:02:08 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.COM | Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SD N) 006 Sungai Akar, menggelar kegiatan peringatan Isra' Mi'raj 1444 Hijriyah ataupun 2023 Masehi, dilaksanakan dilingkungan SD Negeri 006 Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat (24/02/2023). 

"Kegiatan ini Insya Allah kita buat secara berkesinambungan, artinya diadakan setiap tahun," ungkap Johari SPd Kepala SDN 006 Sungai Akar ketika diwawancarai Wartawan media ini seusai kegiatan tersebut digelar.

Dalam kegiatan ini terang Johari, pihaknya juga mengundang Kepala Desa, Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Seluruh Kepala Sekolah ditingkat SD khususnya yang ada di Kecamatan Batang Gansal.

 "Kita undang semuanya serta beberapa tokoh masyarakat, namun kebetulan mungkin beliau-beliau sebahagian ada yang berhalangan untuk hadir," kata Johari.

Dijelaskan dia, adapun tujuan dari kegiatan tersebut diadakan salah satunya untuk menanamkan karakter anak agar cinta terhadap agama Islam. "Hal ini tentunya yang harus kita terapkan," kata dia.

"Jadi harus kita tanamkan terus, seperti sejarah-sejarah Nabi,  Agar apa? agar anak-anak kita tahu asal muasalnya dari mana, arah tujuannya kemana dan akhirnya pun kemana," pungkasnya.

Dapat kami informasikan pula bahwa Isra' Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Besar Ummat Islam Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad Saw mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.****
 

Penulis : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex